Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MENYIMPAN FILE DATA DI BLOG ATAU WEBSITE UNTUK BISA DI DOWNLOAD PERMASALAHAN

Menjawab banyak pertanyaan tentang bagaimana menyimpan file (UPLOAD FILE) yang dibisa didownload pada blog atau homepage (website), sehingga file tersebut bisa digunakan kapan saja dan didownload dimana saja, saya mencoba membuat tulisan ini dan berbagi untuk semua.

TEORI
Sederhananya adalah file kita disimpan pada server milik kita sendiri, kantor atau layanan sewa server yang ada saat ini, file tersebut yang nantikan akan kita gunakan untuk misalnya sebagai data referensi, data presentasi atau sekedar data pendukung untuk sebuah aktivitas tertentu yang memerlukan file data. Namun dalam implementasinya terkadang kita tidak punya cukup dana untuk memiliki server sendiri atau membayar sewa server, dan server kantor pun ada yang bahkan tidak memberikan fasilitas atau ijin buat kita untuk menyimpan file data kita dengan alasan keamanan dan perlunya kapasitas penyimpanan yang besar yang memungkinkan akan menjadi beban kantor.  

SOLUSI
Di Internet saat ini tersedia banyak media penyimpanan online, baik yang berbayar maupun yang gratis dengan layanan dan fasilitas yang berbeda satu sama lainnya, bahkan beberapa median penyimpanan online yang gratisan akan memberikan reward kepada kita karena kita menyimpan file data di server mereka dan merekomendasikan mereka kepada yang lain untuk menyimpan file data online di server mereka.
Sebut saja Ziddu.com, salah satu penyedia server untuk penyimpanan data online secara gratis. File Data yang disimpan di ziddu.com bisa berupa file berkas, file photo, file audio dan file video yang bisa kita download kapan saja dan dimana saja, gratis, dan setiap file data yang kita download memungkinkan kita mendapatkan reward dengan pengiriman ke rekening kita minimal $10.00.  

MENDAFTAR DI ZIDDU.COM

* Kunjungi halaman ziddu di Ziddu.com.
* Untuk bergabung, klick Register (Daftar), sesaat kemudian akan muncul tampilan halaman berikut ini,



Ziddu.com memiliki tampilan halaman yang mudah untuk mendaftar seperti tampak pada gambar diatas. Setiap orang cukup menuliskan nama, alamat email dan password, kemudian menuliskan kode verifikasi yang tertera pada gambar sebelah kolom isian kode verifikasi. Berikutnya anda tinggal menconteng pernyataan ‘I Agree Term and Conditions’ dan dilanjutkan dengan menekan tombol ‘Submit’.  

* Tunggu beberapa saat dan jika pendaftarannya benar dan disetujui, maka anda tinggal melakukan penyimpanan file data kita (UPLOAD FILE) pada halaman UPLOAD seperti pada gambar dibawah ini.



* Pilihlah file data yang akan disimpan (diupload) ke ziddu.com dari computer atau FlashDisk dengan cara:

* Klik Tombol Browse..
* Pilih file yang akan disimpan (diupload)
* Klik Tombol Upload .. untuk mengirim file data kita ke server ziddu


Dengan file data kita tersimpan di tempat penyimpanan online seperti ziddu.com atau tempat penyimpanan online yang lainnya memungkinkan kita lebih bisa melakukan aktivitas bergerak (mobile) lebih baik lagi dan lebih produktif.

Simpan artikel ini di komputer/flashdisk anda.

Semoga bermanfaat.
©2010 - yudiherdiana.com

Sumber :

Posting Komentar untuk "MENYIMPAN FILE DATA DI BLOG ATAU WEBSITE UNTUK BISA DI DOWNLOAD PERMASALAHAN"